Download Norton Ghost Terbaru

Download From soft82.com

About Me

Install Yahoo!Messenger di SUSE Linux 10



Yahoo MessengerSUSE Linux secara default sudah menyediakan program instant message salah satunya yaitu GAIM, namun memang saya rasa fiturnya masih kalah dengan pioneernya : Yahoo!Messenger. Brubung lagi dalam proses migrasi ke linux, dan saya butuh Yahoo!Messenger, jadinya harus nyari Yahoo!Messenger untuk platform linux…alhamdulillah ketemu di sini.
Filenya dlm bentuk rpm (Redhat Package Manager). Karena belum tau banyak tentang linux, agak bingung juga gimana nginstal file itu. Dulu dikasi tau didit, nginstal paket rpm pake perintah rpm -ivh nama_paket.rpm, tapi belum pernah dicoba :D Nah, karena SUSE linux punya YaST, hal-hal yang menyangkut instalasi dsb jadi lebih mudah, insyaAllah. :)
Contohnya instalasi Yahoo!Messenger ini, tinggal buka konqueror, klik kanan nama_paket_yahoo.rpm > Actions > Install with YaST > selesai. Instalasi akan nge-prompt minta CD instalasi SUSE klo ternyata ada library yang belum diinstal. Tapi yang jelas, instalasi paket / program di linux sekarang jauh lebih user friendly.

1 komentar:

Tomi mengatakan...

Keren Yman bisa juga di SUSE Linux.

Posting Komentar

Pulsa Gratis

Labels